Cari Pertanyaan atau Jawaban
Kirim Pertanyaan
Pertanyaan yang diajukan khusus berkaitan dengan Pengadaan Barang dan Jasa.

Frequently Asked Question
Mohon segera surat penawara Kerjasama Penelitian kami diproses. Periksa email helpdesk saudara. Terimakasih atas kerjasamanya. Wassalam.
Mohon cek kembali alamat tujuan anda mungkin salah email.mks
maaf knp blm ada masuk ke email citramitra_tabalong@yahoo.co.id,.. approve dr lpse setelah kami daftar ke pemda kmarin tks...
setelah kami periksa di sistem user Id dan password tidak sesuai, mohon saudara ingat kembali user Id dan password yang berlaku (sewaktu pertama kali mendaftar). Saudara dapat langsung ke LPSE Kab. Tabalong untuk melakukan langkah selanjutnya.mks
masa berlaku SBU kami telah habis masa berlakunya dgn diberi peringatan oleh sistem dgn tulisan warna merah, kami sedang melakukan proses perpanjangan, apakah kami tidak dapat ikut lelang?
Otomatis saudara tidak bisa mengikuti lelang.karena menrupakan syarat khusus peserta lelang.mks
untuk pekerjaan pengadaan tong sampah, kalo bisa kita harus memiliki tenaga ahli bagian pengelasan karna pekerjaan tersebut berhubungan langsung sama pengelasan, dan untuk pengalaman kerja yang di minta juga yang berhubungan dengan pengelasan.
Terima kasih atas sarannya.Karena biasanya tidak KTA Welder, hanya ada sertifikat Welder, yang tidak dipersyaratkan dalam syarat-syarat umum dan syarat-syarat khusus (bisa di sub kontkan)
Apakah lelang pengadaan belanja modal pengadaan komputer tidak dilelang ulang ? karena menurut peraturan kalau dibatalkan karena kurang dari 3 penawar maka pelelangan dibatalkan dan DIULANG.
Mungkin maksud saudara pengadaan komputer SISIOP PBB, Berdasarkan hasil evaluasi penawaran dan evaluasi dokumen kualifikasi maka Pengadaan 
Komputer SISMIOP PBB (Lelang Ulang II) ini DINYATAKAN GAGAL karena tidak ada penyedia yang 
lulus Evaluasi Kualifikasi.mks
kami sudah kirim email kami untuk pendaftaran sebagai penyedia barang/jasa tapi belum ada jawaban untuk langkah berikutnya. kira2 kapan feedbanck-nya?
Apakah perusahaan saudara sudah melakukan pendaftaran secara online?, dan sending ke sistem, jika sudah maka sistem kami secara otomatis menjawab.Dan apabila ada kurang jelas anda bisa datang ke LPSE Kabupaten Tabalong. Terima Kasih.
cara daftar formulir di LPSE KABUPATEN TABALONG
Maksud saudari  mungkin, mendaftar dan mengisi formuler  isian untuk masuk e-procurument bukan? kalau memang itu yang dimaksud, langkah yang saudari lakukan yaitu :
1. mempunyai e-mail  
2. mendaftar ke LPSE kabupaten Tabalong dengan membawa kelengkapan asli dan fotocopy
3. membawa surat kuasa direktur apabilla direktur tidak bisa.
Tx
 
Kami CV.TIGA TUGU GEMILANG telah mengikuti lelang Paket Pekerjaan Pengaspalan Jalan Tembus Jalan Lingkar Kec.Haruai dari hasil lelang dinyatakan gugur, kami mohon kejelasannya dimana yang menyebabkan kami gugur. Terima Kasih.
Yang bisa saudara lakukan yaitu, melallui Tahapan  :
1. Tahapan pengumuman lelang.
2. Tahapan Berita Acara Pemenang.
Dari Tahapan itu saudara dapat melihat kenapa CV saudara di gugurkan
Terima Kasih.
Mana yg benar :1. di pengumuman : "Lanjutan Pengaspalan Jalan Simpung Layung RT 07 s/d 13"2. di RAB & Gambar : "PENGASPALAN LANJUTAN JALAN SIMPUNG LAYUNG RT.07 S/D RT.14"
Sesuai dengan DPA Nomor 1.03.01.30.02.5.2.3.21.01, berbunyi :
Lanjutan pengaspalan jalan simpung layung RT. 07 s/d 13. 
Trm.
kami mohon d klarifikasi ulang utk pek pemb wrng 20 ptk di psr mahe.trimaksh.
Yang saudara lakukan adalah melakukan sanggah banding. Trm
kpd pokja ulp pekerjaan pembangunan wrung 20 petak d pasar mahe,kami atas nama cv mega lestari keberatan d undngnya cv rafi abadi untk pmbuktian kualifikasi,sehbungan dgn paket trsebut dan akhrny d nytakan sbgai pemenang,,sedangkan SBU nya tidak ssuai dgn yg d minta panitia,,untk klasifikasi yg d minta adalah sub bidang komersial untk bidang pasar,untuk itu kami mohon dari panitia agar klarifikasi ulang.trimakash
Yang saudara lakukan adalah melakukan sanggah banding. Trm
Kpd Pokja ULp Pek Pemb Wrg 20 Petak di psr Mahe,kenapa CV RAFI ABADI bs mendpt undangan kualifikasi dan sdh dinyatakan pemenang,pdhl SBU tdk Sesuai yg dipersyaratkan,mohon diklarifikasi ulang.trim's
Yang saudara lakukan adalah melakukan sanggah banding. Trm
kpd yth pokja ulp tanjung,mengenai tanggapan kami paket pek peningkatan jalan trans bongkang-nawin ,kami sudah sesuai dengan petunjuk dokumen lelang bahwa daftr peralatan utama sdah semua kami upload dan tidak satu pun kurang,,tetapi penilaian ulp panitia hasil evaluasi ny tetap menggugurkan kami secara sepihak,kami mohon keadilan yang sebijak bijaknya.atas perhatian dri panitia pokja kami ucapkan trima ksh.wasalam
Mohon saudara tuangkan dalam pertanyaan diaplikasi sanggah pada portal LPSE, tujuannya kepada Pokja yang bersangkutan, bukan pada helpdesk LPSE, tetapi langsung bisa saudara tulis diaplikasi sanggah. Terima Kasih
Kenapa proses lelang Peningkatan Jalan Desa Masingai I tdk jalan. pdahal seharusnya hari ini Rabu, 11 September 2013 sudah tahap pengumuman pemenang. tp knyataannya, undangan klarfikasi pun tdk ada.
Mohon ditunggu proses selanjutnya, kemungkinan lelang gagal sehingga belum muncul.Terima kasih
asmualaikum untuk paket pek peningkatan jalan trans bongkang-nawin ,,untuk cvmarga lestari apa yg menyebbkan gugur d evaluasi,smua data administrasi kami smua lengkap,mohon tanggapan dari panitia,sehubungan dengan paket tersebut
Dari hasil evaluasi, peralatan yang ditawarkan  saudara kurang dari yang di syaratkan. mks
Pada Paket Pekerjaan Perkerasan Jalan SMP menuju Perkebunan Desa Argomulyo Kec Bintang Ara. yang pengumuman tertanggal 2 september 2013 panitia meminta pajak 3 (tiga) bulan terakhir dari (Juni,Juli, Agustus,) sedangkan untuk paket pekerjaan lain yang panita ULP Pokjanya yang sama yang tanggal pengumumannya sama sampai tanggal 10 September 2013 hanya meminta laporan pajak 3 (tiga) bulan terakhir dari (Mei, Juni,Juli). tolong kalrifikasinya , terimaksih.
Untuk pokja ULP boleh sama, akan tetapi pembuat dokumen belum tentu sama orangnya. sehingga memungkinkan persyaratan  yang dipersyaratkan berbeda. terima kasih
Utk pkerjaan Peningkatan Jln Jaro Atas ke Pianang, kami slah satu rekanan yg menawar jd penasaran, kenapa tak ada satupun penawaran yg lulus, padahal kami sdh mengikuti RAB kosong yg di upload panitia
Penawaran semua peserta yang mengikuti lelang pekerjaan Peningkatan Jalan Jaro Atas ke Pianang tidak ada yang lulus pada evaluasi penawaran. mks 
Utk efisiensi wktu, blehkah sofcopy SKA/SKT dan Ijazah yg dipersyaratkan tdk disertakan pd saat pengiriman penawaran, tp nanti ditunjukkan pd saat klarifikasi?
Tidaj boleh karena itu merupakan salah satu  persyaratan dalam  evaluasil.mks
Seandainya ada paket yg di lelang ulang, boleh kah Surat Dukungan Bank yg sbelumnya dipakai?
Dengan ini kami sampaikan bahwa :
1. Untuk Jaminan penawaran yang saudara buat apa sama/tidak dengan nomor dokumen lelang ulang.
2. Masa berlaku jaminan penawarannya berbeda.
Terima kasih. 
1. Bolehkah surat penawaran dikirim tanpa materai, tanda tangan dan cap stempel?2. Bisakah alamat email dan UserID perusahaan diganti?
1. Boleh dan sah, saat klarifikasi saudara baru menunjukan asli (komplit) dari surat penawaran tersebut.
2. Bisa. yang harus saudara lakukan  datang ke LPSE kab. Tabalong dengan membuat permohonan perubahan nama e-mail, user Id serta password.
Terima kasih  
apakah lpse tabalong melakukan verifikasi setiap penyedia jasa tiap tahun dan menon-aktifkan penyedia jasa yang dokumen tidak berlaku ? apa dasar aturannya ? apa hubungan verifikasi dengan agregasi ?

LPSE Tabalong bertujuan untuk menertibkan indeks administrasi Vendor yang administrasinya sudah tidak berlaku untuk segera menyampaikan, agar tidak terjadi gagal lelang seperti sering terjadi, karena penawar lupa memperbarui berkas yang mati (akan blinking di sistem Panitia pada saat evaluasi penawaran.

Panitia biasanya menanyakan kepada LPSE apakah apakah lupa scan berkas baru atau sudah masuk ke index LPSE berkas barunya, sehingga bisa dilakukan proses klarifikasi untuk para calon pemenang.

Vendor tidak perlu verifikasi ulangl, hanya perlu menyampaikan Hard Copy berkas baru, untuk keperluan index vendor di LPSE Tabalong. Hal ini hanya kami lakukan di LPSE Tabalong dengan tujuan pelayanan kepada para Vendor dengan cara me non-aktifkan beberapa waktu pada saat lelang belum ada. Dalam rangka persiapan penyusunan ISO 9002 tentang Manajemen Mutu pada tahun 2014. Dan hal itu juga kami sampaikan dengan menampilkan running text di LPSE Tabalong.

Hubungan Verifikasi dan Agregasi adalah Verifikasi yang dilakukan di LPSE mana saja akan disatukan menjadi 1 USER ID, agar memudahkan Vendor untuk melakukan penawaran/melihat paket disebut Agregasi.

Daftar Perusahaan yang masa berlaku berkas telah habis masa aktifnya dapat dilhat di e-mail saudara. mks

kenapa akun kami cv. konstruksi kalimantan di aktifkan kembali, padahal kami tidak ada menyampaikan persyaratan yg di syaratkan lpse tabalong utk aktifasi. tolong transparansi.
Tertanggal 23 Mei 2013 dan Tanggal 25 Mei 2013  ada pertanyaan perusahaan saudara melalui helpdesk, dimana pertanyaannya  adalah kenapa account CV. KONSTRUKSI KALIMANTAN d non-aktifkan lpse tabalong tanpa penjelasan. Harap aktifkan kembali, setelah kami verifikasi ternyata ada beberapa dokumen saudara yang telah berakhir masa berlaku yaitu SITU, SUIJK dan TDP (sampai saat ini  perusahaan saudara belum update memenuhi hal tersebut ke LPSE). Setelah  kami telusuri ternyata user id perusahaan saudara teragregasi sehingga user secara otomatis dapat digunakan kembali.mks  
berapa lama/ waktu bisa melihat hasil nilai penawaran pelelangan di lpse mksh..
Saudara bisa melihat hasil nilai pelelangan selama anda mau, sepanjang pelelengan tersebut sudah melalui tahapan penetapan pemenang. mks
kenapa login penyedia kami tidak mau dibuka
Pastikan :
1. Password sadudara sdh benar atau tidak
2. Jaringan internet saudara apa terhubung dengan baik.
Terima kasih
Paket Pekerjaan kupang nunding yg kami ikuti dinyatakan gagal,,kami tidak tau dimana letak kegagalan nya perasaan kami sdh lengkap menyampaikan isian data kualifikasi dan penawaran mohon penjelasan
Lelang yang gagal, hasil evaluasi bersifat rahasia. mks
apakah dibenarkan mengirimkan penawaran menggunakan file word ( doc ) selain PDF terimakasih
Disarankan menggunakan PDF. Trm
apakah dibenarkan mengirimkan penawaran menggunakan file word ( doc ) selain PDF terimakasih
Disarankan menggunakan PDF.Trim
bagaimana kalau penawaran hasil scan (jpeg) digabung jadi satu kedalam file word (doc) bukan ke file PDF apakah dibenarkan...tidak menggugurkan penawaran trims
Disarankan menggunakan PDF, tidak ada alasan untuk menggugurkan selama file tersebut terbaca.Trim
apakah dibenarkan pengiriman file penawaran berupa file word atau excel dan bukan file PDF...karena apabila menggunakan file PDF kapasitas file tersebut terlalu besar MB nya,jauh dibanding file word
Disarankan menggunakan PDF.Trim
Kami CV. Halim tgl 24 Juni 2013 antara jam 22.00 s/d 23.30 Wita mengirim sanggahan pada kode lelang 260059 tetapi selalu ditolak sistem. apa sengaja ditutup/diblokir spy hilang kesempatan kami .
Bersangkutan masalah anda tidak bisa mengirimkan masalah sanggah apakah anda telah mengetik sanggahannya ditempat yang disediakan ? Dan apakah mengirim sanggahn berupa file ? Kalo berupa berapa kapasitasnya,kondisi jaringan internet anda saat itu bagaimana. Selama ini kami tidak mengetahui dan melakukan hal SPSE bisa ditutup/diblokir agar penyedia tidak bisa melakukan input data ke SPSE. Karena waktu untuk masa sanggah masa ada silahkan dicoba lagi. Terima kasih

bagaimana cara mengirim file penawaran
Langkah-langkah untuk memasukan penawaran :
1. Perhatikan jadwal penawaran. Penawaran akan masuk apabila bertepatan dengan tanggal bulan tahun dan jam yang telah ditentukan.
2. Penawaran berbentuk file PDF bukan scan, dalam elektronik (online) sah tanpa cap stempel perusahaan dan tandangan direktur.
3. Dokumen bersifat rahasia.
mks.
bagaimana cara memasukan dan mengirim file penawaran
Langkah-langkah untuk memasukan penawaran :
1. Perhatikan jadwal penawaran. Penawaran akan masuk apabila bertepatan dengan tanggal bulan tahun dan jam yang telah ditentukan.
2. Penawaran berbentuk file PDF bukan scan, dalam elektronik (online) sah tanpa cap stempel perusahaan dan tandangan direktur.
3. Dokumen bersifat rahasia.
mks.
bagaimana cara membuka kerangka RAB pada setiap pekerjaan
Lihat jadwal kapan bisa download RAB, kalau belum waktunya saudara tidak akan  bisa membuka. mks 
harap penjelasan pe-non aktifan akun a/n CV. KONSTRUKSI KALIMANTAN
Kami beritahukan kepada saudara bahwa TDP , SITU, dan SIUJK masa berlaku sudah habis, oleh karena itu mesin menutup secara otomatis, yang harus  saudara lakukan adalah mengaktifkan TDP,SITU dan SIUJK dan menyampaikan copy dan asli TDP , SITU, dan SIUJK yang telah aktif ke LPSE Tabalong.maks
account CV. KONSTRUKSI KALIMANTAN d non-aktifkan lpse tabalong tanpa penjelasan. Harap aktifkan kembali !
Mohon, saudara memberikan foto copy dan menunjukkan Asli  dari TDP , SITU, dan SIUJK,  perusahaan saudara yang masih aktif kepada LPSE Kabupaten Tabalong. Mks
kami mengisi menu data penyedia yaitu pada bagian pengalaman, telah kami isi semua sesuai petunjuk tidak ada yang terlewatkan pengisiannya tetapi pada saat kami klik simpan data tersebut selalu ditolak dengan keterangan bahwa menu yang sudah dijalankan salah mohon penjelasannya, trimsi
Mohon maaf memang  ada kerusakan pada sistem LKPP, saudara coba lagi browser dengan mozilla forework.mks
pak alamat ULP dmn
Alamat ULP kabupaten Tabalong Jl. Pengeran Antasari No. 1 Gedung Pemerintah kabupaten Tabalong  pada Bagian Umum Setda.mks
akun di non-aktifkan admin lpse tabalong tanpa alasan. tolong alasan
Mohon informasi :
1. Nama perusahaan anda
2. Verifikasi pertama dimana
3. Apakah dipinjamkan keorang lain, sehingga memungkinkan  password dan user ID di ubah ybs.
Mks.
Kenapa paket poskesdes, spek pekerjaan saat pendaftaran pelelangan ulang, Gambar, dan RAB tidak langsung diganti
Yang berubah pada Jadwal Pelelangan saja, untuk spek, gambar dan RAB tetap.mks
Mohon dibantu ! Kenapa pada saat login untuk user dan password selalu salah, setelah saya klik lupa password trus masukkan user dan email, selanjutnya user dan email tidak cocok.Mohon penjelasannya ?
untuk lebih jelas kronologinx, saudara bisa ke LPSE kabupaten Tabalong segera.mks
m'f. untuk paket pekerjaan jalan perkerasan jalan hariang-teluk lintai-kandayan kec. banua lawas, pengumuman yang ada dalam dokumen pengadaan tidak sesuai dengan nama paket pekerjaan tersebut. yg tert
Terima kasih atas informasinya, sudah kami sampaikan ke ULP. Mohon beberapa hari ke depan di periksa/download ulang dokumennya.
sebelumnya kami minta maaf. bukankah setiap terjadi perubahan ataupun tahap proses pelelangan, ada berita acara, pembukaan penawaran, hsl lelang dll. tp bukankah sebaiknya jika lelang gagal krn alasan apapun, sebaiknya jg ada BA_nya. wlwpn kurang dr 3 yg meupload penawaran, tetep ditampilkan dan semua peserta yg mendaftar. terlebih jika gagal krn gugur saat evaluasi (gak memenuhi syarat) jd kesalahannya apa, jd kami semua dapat mengerti krn ada berita acaranya..
Memang dari sebagian panitia ada yang menyampaikan hal demikian. Ke depan ULP akan mengumumkan berita acara gagal tanpa menyertakan peserta lelang telah mendaftar dan menawarkan. Terima kasih.
untuk lelang rehab pasar kapar 3 blok, kenapa jadwal yg ada sudah masa sanggah hsl lelang sedangkan saat pengumuman pemenang, gak ada diumumkan siapa pemenangnyan dan gak ada undangan pembuktian kualifikasi, trus juga gak ada keterangan apa-apa.... mohon bantuannya
Terima kasih atas koreksinya. Akan segera kami sampaikan ke ULP
Bgaimna jka ada pket pkerjaan yg sub bidangnya baru saja diterbitkan dlm bberapa thn trakhir. cntohnya "Persungaian Rawa & Pantai"kami slah satu prusahaan yg mmiliki sub bdang tsb.
kalau saudara sudah mempunyai bidang usaha persungaian Rawa dan Pantai dan baru saja terbit, saudara bisa saja ikuti paket lelang. mks
Bgaimna jka ada pket pkerjaan yg sub bidangnya baru saja diterbitkan dlm bberapa thn trakhir. cntohnya "Persungaian Rawa & Pantai"kami slah satu prusahaan yg mmiliki sub bdang tsb.
kalau saudara sudah mempunyai bidang usaha persungaian Rawa dan Pantai dan baru saja terbit, saudara bisa saja ikuti paket lelang. mks
Kami mengajukan pertanyaan saat penjelasan pekerjaan konstruksi jalan Ps Arba Hapalah - Bangkiling - bangkiling Raya Ds Hapalah,tp tidak ada penjelasan/jawaban apapun dr pihak ULP.terima kasih.
Pokja ULP pada saat ini sedang mempersiapkan adendum lelang, nanti saudara bisa melihat pada dokumen adendum lelang. mks
kmi mau coba ikut llang Bibit ke luar Kalsel, ttpi di Kab.Tabalong tuk JamPen(Jam.Penwarn) dr Asuransi" tdk mengeluarkn Jampen tuk Pengadaan Bibit. Gmna tuk mengatasi kendla Jampen tsb? mohn petuntuk?
Ini sebenarnya bukan wewenang lpse atau ULP menjawab ini, tetapi kami hanya memberikan saran, jika memang saudara tidak bisa mendapatkan jaminan penawaran dari Asuransi,langkah saudara selanjutnya bisa meminta di Bank Pembangunan Daerah Tanjung.mks
Sdh terdaftr d LPSE dg SIUP kecil, dirubah mjdi Non Kecil, gmna prosedurnya, apa daftar ulang lg? Mks
Bila anda ingin merubah data SIUP, bisa anda edit di menu penyedia data dan laporkan fotocopy SIUP tersebut untuk LPSE anda terdaftar awal. Terima kasih
bgmna cra pengaktifan Agragasi? ada pmberithuan bhwa Agreagasi perush kmi msih dlm Proses n itu dah ckup lma smp skrg blum aktif2 jua. Apa ada persyrtn lain biar aktif? Mksh
Proses ini dilakukan oleh Tim LKPP Jakarta, kami sendiri melihat perusahaan anda ini sudah terdaftar lebih dari satu kali dengan berganti-ganti email, sehingga hal ini membuat proses untuk memutuskan user mana yang akan disetujui sangat sulit. Seandainya ada mengajukan pergantian email ke LPSE, dengan data yang sudah pertama kali terdaftar sangat disarankan.Harap anda bersabar.
bisakh sbgai peserta lelang yg dnyatakn tidak lengkp oleh Panitia minta konfirmasi dmana letak ketidak lengkapan dok.penawarannya? mksih
Anda layangkan saja ke LPSE nanti akan kami teruskan ke pihak ULP.